READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Microsoft Hentikan Dukungan Skype Untuk Versi Lama

Diterbitkan pada 6th Februari 2017 oleh

Microsoft terbaru telah mengumumkan mereka akan menghentikan dukungan untuk versi lama Skype, yaitu Skype untuk Windows versi 7.16 dan sebelumnya, selain itu juga Skype untuk Mac versi 7.0 hingga 7.18. Microsoft mengatakan, pengguna yang menggunakan versi tersebut tidak bisa login setelah 1 Maret, dan harus meng-upgrade ke versi terbaru untuk terus menggunakannya.

Langkah ini dilakukan dalam mengintegrasikan berbagai fungsi dan infrastuktur baru pada Skype, sekaligus menawarkan pengalaman yang baik kepada para pengguna.

Bersama pengumuman ini, salah satu hal yang menjadi tanda tanya adalah tentang masa depan untuk versi Linux. Meskipun tidak diumumkan melalui blog resmi, tetapi Microsoft terlihat telah mulai mengirim email ke pengguna Linux, mengatakan Skype 4.3 dan sebelumnya akan berhenti bekerja setelah 1 Maret 2017 ini.

Apa yang menjadi persoalan adalah karena versi terbaru untuk Linux adalah Skype 4.3 yaitu versi stabil dan resmi. Mereka memiliki penawaran Skype untuk Linux Alpha, namun ada beberapa fungsi yang masih tidak dapat digunakan.

Untuk saat ini, Microsoft masih belum mengeluarkan komentar resmi tentang hal ini. Para pengguna telah mulai mempertanyakan masalah tersebut di forum resmi Skype saat ini.

 

Komen

Nama
Web