READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Hak penggunaan paten merupakan suatu isu yang sangat serius di kalangan perusahaan teknologi terbesar di dunia. Seperti kali ini yang menimpa AMD, dimana ia telah mengajukan gugatan pelanggaran paten terhadap beberapa perusahaan, termasuk produsen chip terkemuka dari Taiwan, yaitu MediaTek. Selain MediaTek, gugatan ini juga ditujukan kepada LG dan juga Vizio.

Mereka didakwa melanggar tiga paten, dua diantaranya oleh ATI Technologies sebelum perusahaan tersebut diambil alih oleh AMD. Paten-paten yang dilanggar ini berdasarkan teknologi grafis yang menggunakan konsep shader, yang digunakan untuk memasukkan efek khusus dan pengolahan pasca video.

Pengajuan pelanggaran paten-paten ini dikatakan karena MediaTek menggunakannya di dalam beberapa SoC (System-on-a-Chip) mereka tanpa izin, dan perusahaan-perusahaan seperti LG dan Vizio terkena imbas juga karena ada pada beberapa perangkat mereka, seperti LG X Power yang menggunakan chip prosesor Helio P10, dan juga televisi pintar Vizio yang menggunakan SoC SX7, dan kedua komponen ini dikatakan melanggar paten AMD.

 

 

Komen

Nama
Web