READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Jika Anda ingin mencpba mengembangkan aplikasi virtual reality, Anda kini bisa melakukannya dengan Google Daydream. Google baru saja membuka platform pengembangan virtual reaity tersebut minggu ini ke publik, dengan harapan pengembangan aplikasi virtual reality akan lebih pesat lagi, sehingga nanti akan lebih banyak konten diterbitkan baik berupa permainan, video dan sebagainya.

Pembukaan platform pengembangan Daydream ini kepada khalayak ramai bukanlah suatu keputusan yang baru dibuat oleh Google, karena perusahaan tersebut sudah berjanji akan membukanya kepada publik bila tiba masanya.

Namun, proses pengembangan aplikasi virtual reality menggunakan Google Daydream tidak dapat dilakukan sembarangan. Ada beberapa proses yang harus dilalui sebelum aplikasi Anda dapat diterbitkan di Google Play Store, seperti memastikan bahwa aplikasi Anda melewati standar Daydream App Quality untuk memastikan aplikasi Anda tidak hanya berkualitas, numun juga harus mudah untuk digunakan oleh pengguna.

Pengembang aplikasi Daydream juga haruslah memastikan aplikasi mereka ikut serta dalam program Daydream, sehingga aplikasi-aplikasi tersebut dapat ditemukan pada melalui Google Play VR dan aplikasi Daydream.

Jika Anda seorang pengembang, dan minat dengan arena virtual reality, mungkin dapat mencoba apa yang ditawarkan oleh Google Daydream, dan menjadi yang pertama menerbitkan konten virtual reality.

Komen

Nama
Web