READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Uber Rekrut Insinyur NASA Untuk Mengembangkan Mobil Terbang

Diterbitkan pada 7th Februari 2017 oleh

Uber sebelumnya telah mengatakan mereka sedang mengkaji kendaraan yang bisa terbang untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, selain itu juga untuk memudahkan pengguna pergi ke suatu lokasi dengan cepat. Kini, tampaknya pihak Uber benar-benar serius untuk mewujudkannya dengan menunjuk salah seorang mantan insinyur NASA untuk mengembangkan mobil terbang.

Insinyur yang ditunjuk adalah Mark Moore, yang mana sebelumnya telah menerbitkan jurnal penelitian terkait dengan VTOL (Vertical Takeoff and Landing) atau istilah lainnya adalah mobil terbang. Jurnal penelitian Moore juga membuat pendiri Google yakin untuk berinvestasi dalam arena tersebut dalam Zee Aero dan juga Kitty Hawk.

Di Uber, Moore akan mengembangkan proyek mobil terbang yang dinamakan Uber Elevate. Untuk saat ini, Uber masih belum mulai mengembangkan mobil terbang mereka. Melalui jurnal penelitian yang telah diterbitkan pada bulan Oktober lalu, Uber memperlihatkan visi untuk memudahkan pengguna ke sesuatu tempat. Selain itu juga jurnal tersebut menuliskan sejumlah masalah dalam industri tersebut yang pelru diatasi, termasuk diantaranya masalah polusi suara, tingkat efisiensi kendaraan, dan daya baterai terbatas.

Industri mobil terbang sendiri dikatakan memiliki berbagai tantangan, termasuk untuk mendapatkan izin dari pemerintah. Tapi, dengan Uber yang kini memiliki lebih dari 55 juta pengguna aktif, ia dapat memperlihatkan permintaan pasar serta keuntungan.

Fokus Uber Elevate ini juga secara tidak langsung memperlihatkan arena teknologi yang terus berkembang pesat dan melihat ke depan meskipun ada tantangan dari segi politik dan sebagainya.

Komen

Nama
Web