READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Konsep virtual reality menjadi semakin populer belakangan ini, dengan perusahaan-perusahaan seperti Oculus, HTC dan Google memasukkan sejumlah uang yang besar untuk membangun platform virtual reality yang memberikan pengalaman baik kepada pengguna.

Google baru saja mengumumkan bahwa browser Google Chrome kini juga hadir dengan dukungan virtual reality melalui smartphone yang memiliki dukungan perangkat lunak Google Daydream, dan juga headset virtual reality mereka, Daydream View. Ini berarti, Anda tidak memerlukan aplikasi khusus untuk menikmati konten virtual reality, namun langsung bisa menikmatinya menggunakan Chrome.

Dengan browser Chrome, Anda hanya perlu pergi ke situs web yang memiliki media virtual reality, mengakses ke dalam media tersebut, dan masukkan perangkat Anda ke dalam headset Daydream View untuk merasakan pengalaman realitas maya. Jika perangkat Anda tidak memiliki dukungan Google Daydream, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa mengalami dunia realitas maya dengan menggunakan keyboard dan mouse.

Bersamaan dengan pengumuman ini, pihak Google juga berbagi sejumlah situs web yang Anda bisa uji menggunakan Chrome untuk mengakses konten virtual reality diantaranya situs interaktif Bear 71 yang menggabungkan rekaman dunia nyata dan dunia digital dalam konsep realitas maya dan Matterport yangmemiliki koleksi video 300.000 rumah orang ternama, museum, dan sebagainya. Selain itu di situs Within Anda dapat menonton lebih 24 film-film hebat di dalam virtua reality yang sudah memenangkan berbagai penghargaan.

 

 

Komen

Nama
Web