READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Asisten digital pintar pada smartphone telah menjadi salah satu komponen utama dan nampaknya akan menjadi bahan pertimbangan lain ketika memilih smartphone. Apple dengan Siri, Google dengan Google Assitant, Microsoft dengan Cortana, dan Samsung dikatakan bakal hadir dengan Bixby. Huawei nampaknya tidak ingin ketinggalan, mereka akan memperkenalkan asisten digital pintar berbasis kontrol suara khusus untuk smartphone.

Huawei kini memiliki lebih 100 insinyur yang sedang mengembangkan teknologi tersebut di Cina. Asisten digital pintar Huawei ini dikatakan dapat berkomunikasi dalam bahasa Cina, dan ditargetkan untuk pengguna di Cina terlebih dahulu, sementara untuk pasar global, Huawei akan bekerjasama dengan Google dan Amazon.

Mengembangkan “Siri” tersendiri akan membuat smartphone Huawei memiliki nilai tambah, terutama di Cina yang memiliki persaingan sangat tinggi. Apalagi layanan Google tidak ditawarkan di daratan tersebut.

Di Cina, selain Huawei, mesin pencari terbesar di sana, yaitu Baidu turut memiliki penawaran layanan berbasis suara mereka sendiri sejak 2015 lalu.

Komen

Nama
Web