READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

BlackBerry Mengajukan Gugatan Pelanggaran Paten Terhadap Nokia

Diterbitkan pada 16th Februari 2017 oleh

BlackBerry kini telah mengajukan gugatan terhadap Nokia karena pelanggaran paten. BlackBerry juga meminta royalti untuk penggunaan standar teknologi yang dikembangkan oleh BlackBerry tersebut.

BlackBerry pada gugatan mereka mengatakan produk Nokia terutama produk jaringan menggunakan teknologi yang diliputi oleh 11 paten yang dimiliki oleh BlackBerry. BlackBerry turut mengatakan produk dan layanan yang dikembangkan Nokia menggunakan paten untuk perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat.

BlackBerry melalui gugatan mereka mengatakan ingin mendapatkan biaya kompensasi untuk penggunaan teknologi yang dipatenkan. Namun, BlackBerry tidak menyebutkan nilai kompensasi yang harus dibayarkan.

Sebagian dari paten sebelumnya dimiliki oleh Nortel Networks Corp, yang mana dulu Nokia pernah mencoba membelinya. Namun, perusahaan tersebut telah dibeli oleh sebuah konsorsium yang mana BlackBerry merupakan bagian darinya. Paten milik Nortel Networks Corp tersebut kemudian dibagikan kepada anggota konsorsium yang juga diikuti oleh Apple dan Microsoft, selain BlackBerry.

Seperti kita ketahui, BlackBerry dibawah John Chen kini melihat ke berbagai ruang untuk menghasilkan pendapatan apalagi dengan tantangan dalam arena smartphone. Sebelum ini mereka telah mulai melisensi teknologi dan paten milik mereka kepada pengguna lain.

Komen

Nama
Web