READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kita mungkin tidak akan melihat iPhone baru dalam waktu dekat, tetapi berbagai rumor terkait spesifikasinya semakin banyak bermunculan dari hari ke hari. Terbaru, ada kemungkinan besar iPhone 8, atau X, yang berukuran 5,8 inci bakal menggantikan tombol fisik dengan layar yang menggunakan tombol virtual,

Berdasarkan analisa Ming-Chi Kuo, yang terkenal dengan ramalannya tentang iPhone, layar OLED 5,8 inci iPhone terbaru bakal menggunakan 5.1 inci sebagai layar utama, sedangkan sisanya akan digunakan untuk menampilkan tombol virtual “Function Area”.

Kuo juga memprediksi iPhone terbaru ini kemungkinan besar akan memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 7, tetapi layar yang lebih besar. Seperti yang dilaporkan sebelumnya juga, iPhone terbaru ini diperkirakan akan menggunakan layar tampilan hampir tanpa bezel, dan tampaknya rumor ini benar. Ini adalah karena berdasarkan gambaran yang diberikan Kuo, perangkat ini tidak akan memiliki ruang untuk tombol fisik di bagian bawah iPhone tersebut.

Bahkan, karena tidak adanya tombol fisik ini, ada kemungkinan besar juga bahwa Apple akan harus menggunakan teknologi biometrik yang lain, termasuk pemindaian mata. Desas-desus sebelumnya juga mengatakan Apple mungkin membuang tombol Home ikonik dari iPhone terbaru ini.

Ini juga mungkin sebagian besar alasan mengapa iPhone 8 / X ini akan dijual dengan harga yang sangat tinggi. Rumor tentang iPhone 7S yang berukuran 5.5 dan 5.1 inci juga masih berdiri kokoh, bahkan untuk saat ini, belum ada yang  mengetahui apakah perangkat-perangkat ini akan upgrade tombol virtual tersebut atau sebaliknya.

 

 

Komen

Nama
Web