READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

WhatsApp Perkenalkan Fitur Mirip Instagram Stories

Diterbitkan pada 21st Februari 2017 oleh

Setelah beberapa bocoran informasi sebelum ini, kini WhatsApp resmi memperkenalkan fitur mirip Facebook Stories dan Instagram Stories pada aplikasi mereka, bernama WhatsApp Status.

Seperti kita ketahui, WhatsApp telah menyediakan fitur “Status” pada aplikasi mereka sejak lama. Namun, hanya sekadar berbagi teks, dan pengguna harus secara manual melihat profil Anda untuk membaca status teks yang dibagi, atau melihatnya melalui buku alamat.

Kini WhatsApp mengatakan fitur “Status” telah berevolusi, dan memungkinkan pengguna merekam gambar atau video, menambahkan Emoji atau teks sebelum dibagikan ke teman-teman lain di WhatsApp. Berbeda dengan sebelumnya juga, WhatsApp membuat perubahan pada antarmuka, dan kini menyertakan bak khusus bernama Status untuk menampilkan update terbaru dari teman-teman Anda. Seperti biasa, pengguna dapat berinteraksi dan secara tidak langsung membuat aplikasi WhatsApp lebih sosial dibandingkan sebelumnya. Status yang diunggah juga akan hilang setelah 24 jam, dan WhatsApp mengatakan status ini telah melalui enkripsi, sama seperti pengiriman dan penerimaan pesan sehingga tidak dilihat pihak ketiga.

WhatsApp mengatakan fiturini diperkenalkan bersamaan dengan ulang-tahun ke 8 mereka yang jatuh pada 24 Februari. Seperti biasa, WhatsApp akan memperkenalkan fitur baru ini secara bertahap ke semua pengguna baik Android, iOS atau Windows Phone mulai hari ini.

Komen

Nama
Web