READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

NASA, badan ruang angkasa yang terkenal dengan berbagai penemuan, hari ini mengumumkan mereka telah menemukan sistem tata surya baru yang berisi sekitar tujuh planet seukuran Bumi. Menariknya tentang penemuan ini adalah dimana diharapkan ketujuh planet ini memiliki kandungan cairan yaitu komponen utama berkembangnya kehidupan dalam suatu planet.

Menurut NASA, ini adalah kali pertama banyak planet yang ditemukan jenisnya dalam satu sistem tata surya. NASA memanggil bintang utama yang dikelilingi oleh planet ini sebagai Trappist 1 dan itu terletak sekitar 40 tahun cahaya jaraknya dari Bumi.

NASA juga mengatakan, berdasarkan kepadatan, kemungkinan ke semua planet ini berbatu. Jarak planet juga dikatakan dekat satu sama lain, berbeda dengan sistem tata surya kita. Dikatakan, jika seseorang ada dalam satu planet, mereka dapat melihat planet lain dengan mudah dari lokasi mereka. Ada juga kemungkinan yang mana bagian planet yang rentan ke bintang dalam tata surya tersebut adalah sama berbeda dengan di Bumi yang berotasi. Ini mungkin membuat kondisi di planet tersebut sebagian malam sepanjang waktu, dan begitu juga sebaliknya.

Seperti biasa, penemuan ini memungkinkan pencarian lebih lanjut apakah hanya kita saja makhluk yang hidup di ruang angkasa, atau ada makhluk lain.

NASA diharapkan meluncurkan James Webb Telescope pada 2018 kelak, dimana ia mungkin membantu manusia mempelajari lebih lanjut tentang sistem Trappist 1 ini. Ia bakal membantu mengidentifikasi bahan seperti oksigen, cairan, dan sebagainya dalam planet tersebut.

Komen

Nama
Web