READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Huawei hari ini secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru mereka dibawah seri-P, yaitu Huawei P10. Desain smartphone unggulan dari Huawei ini mempertahankan elemen desain Huawei sebelumnya. Huawei P10 hadir dengan bangunan berbasis logam dan tidak akan ada bekas sidik jari pada kerangka sehingga membuatnya lebih menarik.

Huawei P10 hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu hitam, putih, pink, emas dan buat pertama kali mereka hadir dengan warna hijau dan biru hasil kerjasama dengan pihak Pantone Color Institute.

Huawei P10 kini dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada bagian depan. Pemindai sidik jari ini juga hadir dengan fungsi dinamakan Smart Touch yang memudahkan Anda bernavigasi lebih kurang seperti yang ada pada Huawei Mate 9 Pro sebelumnya. Huawei juga akhirnya menyertakan dukungan tahan air pada smartphone mereka, memungkinkan Huawei P10 dan P10 Plus digunakan dalam kondisi basah tanpa khawatir seperti sebelumnya.

Pada Huawei P10, sekali lagi Huawei bekerjasama dengan Leica untuk bagian kamera belakang. ia menyertakan kamera belakang kombinasi 20 megapixel (mono) dan 12 megapixel RGB. Huawei turut menggunakan lensa Leica SUMMILUX-H Lens (F1.8) pada perangkat ini, dan dikatakan menawarkan dukungan zoom hibrida hingga 2 kali. Dukungan stabilisasi gambar optik dan fokus otomatis turut disertakan pada smartphone ini. Modus rekaman profesional juga menyediakan kemampuan output gambar dalam bentuk RAW.

Berbicara tentang kamera juga, pihak Huawei menyertakan sebuah mode khusus bernama Leica Style Portraiture, memudahkan Anda merekam gambar potrait. Ia menggunakan teknologi pemindaian wajah 3D, sekaligus memungkinkan pengguna merekam gambar potrait selayaknya dalam studio.

Menariknya, pada Huawei P10, pihak Huawei kini turut menggunakan branding Leica pada kamera depan dan bukan hanya pada kamera belakang seperti P9 sebelumnya. Huawei P10 menggunakan kamera Leica depan dengan aperture F1.9, dan menawarkan rekaman yang lebih baik pada kondisi cahaya rendah.

Dari segi spesifikasi, Huawei P10 hadir dengan layar berukuran 5.1 inci dengan layar 1080p, menggunakan chip prosesor Kirin 960, memori 4GB RAM, dan ruang penyimpanan 64GB. Perangkat ini dilengkapi baterai berkapasitas 3200mAh.

Sementara Huawei P10 Plus berukuran sedikit besar, dengan layar berukuran 5.5 inci, layar pada resolusi hingga 2K, chip Kirin 960, memori 6GB RAM, ruang penyimpanan 128GB, dan baterai berkapasitas 3750mAh.

Seperti biasa, ia hadir menggunakan sistem operasi Android dengan antarmuka khusus EMUI 5.1. Huawei P10 yang hadir dengan berbagai warna turut dioptimasikan dengan tema berwarna khusus. Huawei turut menekankan kepada dukungan pembelajaran mesin yang hadir pada EMUI, memungkinkan perangkat tetap cepat sampai 18 bulan berbeda dengan berbagai perangkat lain. Huawei menekankan P10 membuka aplikasi 30% lebih cepat dibandingkan produsen lain.

Huawei turut mengatakan Huawei P10 adalah ponsel pertama di dunia yang hadir dengan dukungan jaringan 4.5G menawarkan koneksi jaringan yang sangat kuat setiap saat melalui teknologi 4 × 4 MIMO. Fungsi Huawei Super Charge turut disertakan pada Huawei P10, dan sekali pengisian penuh memungkinkan perangkat ini digunakan untuk jangka waktu sekitar 1,8 hari.

Huawei juga hadirkan beberapa aksesoris untuk mendukung Huawei P10 seperti aksesori untuk menggunakan perangkat dalam kendaraan, kerangka khusus hasil kerjasama Leica, dan berbagai kerangka khusus untuk P10. Huawei menargetkan untuk menjualnya mulai bulan Maret 2017 kelak.

Komen

Nama
Web