READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Selamat datang ke MWC dan hari ini dimulai dengan peluncuran LG G6 secara resmi. Seperti beberapa bocoran informasi sebelum ini, LG G6 dilengkapi layar 5.7 inci AMOLED QHD (569 PPI), prosesor Snapdragon 821, RAM sebesar 4 Gigabyte dan penyimpanan 32 gigabyte. Karena bezel yang lebih kecil, layar 5.7 inci hanya membutuhkan kerangka yang biasanya dilihat pada perangkat 5.3 inci.

Layar dengan rasio 18: 9 Fullvision ini mendukung layar HDR10 dan Dolby Vision. Ini adalah perangkat pertama di dunia yang mendukung layar Dolby Vision. Perangkat ini mempertahankan penggunaan kamera utama kembar dengan resolusi 13 + 13 Megapixel. Satu lensa untuk merekam gambar biasa sedangkan satu lagi dengan sistem optical zoom 2X. Kamera depan dilengkapi kamera sebesar 5 Megapixel. Kedua kamera dilengkapi lensa sudut lebar. Baterai sebesar 3300 mAh digunakan dengan dukungan pengisian cepat QuickCharge 3,0.

Keseluruhan perangkat terbuat dari logam dan tidak lagi mendukung sistem aksesori modular seperti LG G5. Ia juga akhirnya memiliki ketahanan kedap air serta debu IP68. Tiga pilihan warna diberikan yaitu perak, putih dan hitam.

Menariknya sistem asisten virtual Google Assistant yang selama ini eksklusif kepada perangkat Google Pixel juga disertakan. Harga dan tanggal penjualan dimulai belum diumumkan.

Komen

Nama
Web