READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sony selain memperkenalkan seri-XA baru, mereka juga memperkenalkan smartphone berspesifikasi tinggi terbaru mereka, yaitu Xperia XZ Premium. Dua hal menjadi fokus Sony melalui smartphone ini, yaitu layar dan kamera yang mampu merekam gambar gerak lambat (slow motion).

Pada layar, ia menyertakan panel 4K HDR, yang memungkinkan pengguna menikmati konten 4K HDR dari Amazon Prime tanpa masalah melalui layar mobile, dan menikmati gambar lebih jelas. Kita mungkin akan dapat melihat Sony mengoptimasikan layar supaya tidak mengaktifkan 4K sepanjang waktu untuk menghemat baterai, lebih kurang seperti apa yang pernah mereka lakukan pada Xperia Z5 Premium.

Disamping itu, Sony kini menyertakan sebuah sensor rekaman gambar dengan kemampuan merekam gambar gerak lambat pada 960fps, yang tertinggi dalam industri. Sony menyebutnya sebagai Motion Eye yang mampu merekam gerakan obyek dengan baik dan memprosesnya dengan cepat pada smartphone.

Dari segi spesifikasi, Xperia XZ Premium menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan layar 4K HDR, menggunakan chip Snapdragon 835, memori hingga 4GB RAM, ruang penyimpanan 64GB, dan dilengkapi baterai berkapasitas 3230 mAh.

Smartphone ini menggunakan kamera belakang 19 megapixel Exmor RS dengan kemampuan merekam slow motion 960fps, dan juga rekaman video 4K. Untuk kamera depan, perangkat ini menggunakan kamera 13 megapixel.

Sony juga mengambil kesempatan untuk memperkenalkan satu lagi smartphone menggunakan dukungan kamera lebih kurang sama, yaitu Xperia XSS.

Sony Xperia XSS menggunakan layar 5.2 inci, dihasilkan menggunakan chip Snapdragon 820, memori RAM 4GB, ruang penyimpanan hingga 64GB, dan baterai berkapasitas 2900mAh. Ia menggunakan kamera belakang 19 megapixel dengan dukungan rekaman gerak lambat 960fps, dan rekaman 4K. Sementara pada bagian depan menggunakan kamera 13 megapixel. Keduanya dilengkapi dukungan tahan air dan debu, selain menyertakan pemindai sidik jari pada tombol Power.

Komen

Nama
Web