READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Teaser yang dibagi oleh Oppo beberapa hari sebelum MWC memberikan petunjuk teknologi zoom pada kamera ponsel. Jika Sony membanggakan teknologi Motion Eye yang mampu merekam 960 FPS. Oppo pastinya bangga dengan teknologi Dual Camera Zoom yang memberikan kemampuan zoom hingga 5X lossless.

Dual Camera Zoom ini unik karena menggunakan sistem periskop pada sistem dual kamera. Satu sensor mengambil gambar seperti biasa. Sebuah lagi sensor dipasang pada posisi 90 derajat dari permukaan bidang kamera. Sistem periskop akan memantulkan cahaya ke sensor kedua dan memungkinkan zoom sebanyak 5X dilakukan. Oppo juga mengatakan dengan desain seperti ini, memungkinkan tonjolan pada bagian kamera berkurang dibandingkan kebanyakkan kamera pada hari ini.

Mengingat zoom yang digunakan adalah lossless, maka hasil rekaman jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pesaing lainnya. Bahkan tingkat keburaman juga sangat sedikit dan gambar masih jelas bahkan ketika di zoom 5x.

Kali pertama sistem periskop seperti ini kami lihat adalah pada Zenfone Zoom ZX551ML yang memberikan optical zoom sampai 3X. Perbedaan paling signifikan diantara sistem yang digunakan Oppo dan Zenfone adalah  sistem Oppo lebih ringkas. Tidak ada cagak lensa besar yang keluar dari bagian perangkat.

Bagi mereka yang tidak suka ada tonjulan lensa kamera seperti pada iPhone 7 Plus. Inovasi terbaru Oppo ini pastinya dinantikan kemunculannya pada perangkat keluaran mereka.

Komen

Nama
Web