READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Xiaomi Perkenalkan Chip Prosesor Buatan Sendiri – Surge S1

Diterbitkan pada 28th Februari 2017 oleh

Xiaomi hari ini telah memperkenalkan chip prosesor yang dikembangkan oleh mereka sendiri, sehingga memungkinkan mereka lebih mengoptimasikan hardware dengan software untuk kinerja lebih optimal.

Untuk Anda ketahui, hanya beberapa produsen saja melakukan hal ini, termasuk Apple dengan chip seri-A, Huawei dengan Kirin, dan Samsung dengan Exynos. Kini, Xiaomi hadir dengan chip prosesor sendiri, dan chip yang pertama dikenal dengan nama Surge S1.

Surge S1 merupakan chip prosesor 64-bit yang mampu beroperasi pada tingkat 2.2Ghz. Ia menggunakan kombinasi empat core A53 pada 2.2Ghz, dan empat inti A53 pada kecepatan 1.4GHz.

Ia juga dilengkapi dukungan GPU Mali-T860 untuk grafis dan turut mendukung standar Vulkan. Chip prosesor ini menggunakan desain berbasis 28-nm, dan mungkin menargetkan perangkat berspesifikasi rendah dan menengah. Integrasi dukungan lain seperti Volte dan sebagainya turut hadir.

Dari perbandingan, Xiaomi menempatkannya pada tingkat Snapdragon 625, dimana ia menawarkan skor yang lebih tinggi dibandingkan dari segi CPU maupun GPU.

 

 

Komen

Nama
Web