READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Semenjak Netflix mengumumkan keterbukaan layanan streaming mereka di seluruh dunia, mereka telah melakukan beberapa langkah untuk memastikan pelanggan mereka mendapatkan layanan yang terbaik.

Diantaranya adalah memasang server-server konten baru di berbagai lokasi di seluruh dunia, pengumuman fitur mendownload ke perangkat selular, dan juga kemampuan untuk menyimpannya di dalam kartu microSD.

Terakhir, Netflix bakal mengumumkan beberapa fitur-fitur terbaru yang dikhususkan untuk aplikasi mobile layanan streaming video tersebut.

Salah satu dari fitur adalah penggunaan teknologi pengkodean terbaru, yang menggunakan codec open-source VP9 yang dikembangkan oleh Google.

Dari demo yang diperlihatkan, para pelanggan Netflix bakal mendapat streaming berkualitas tinggi dengan penggunaan bandwidth yang sangat rendah.

Teknologi ini memungkinkan pelanggan melakukan streaming seri TV di Netflix menggunakan data seluler tanpa harus terlalu khawatir tentang batas data.

Netflix juga mengumumkan bahwa layanan tersebut bakal hadir dengan fitur streaming HDR (High Dynamic Range) untuk perangkat selular yang mendukungnya.

Fitur ini pada awalnya hanya hadir pada televisi yang memiliki dukungan HDR, tetapi Netflix bakal membawanya ke perangkat pintar juga. Menurut juru bicara Netflix, satu-satunya perangkat pintar yang mendukung fitur HDR ini adalah LG G6.Ia juga mengatakan fitur-fitur ini bakal diperbaharui pada aplikasi mobile Netflix dalam beberapa bulan mendatang. Tragisnya, saat ini, kami masih belum tahu kapan mereka akan memasukkan seri animasi Voltron ke katalog Netflix Asia.

Komen

Nama
Web