READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Wiko, produsen perangkat pintar dari Perancis dikenal untuk perangkat-perangkat kelas menengah dan dengan harga terjangkau. Terakhir bersamaan dengan Mobile World Congress, Wiko baru saja memperkenalkan seri perangkat terbaru mereka, Wiko WIM. Seri ini terdiri dari dua perangkat, Wiko WIM dan Wiko WIM Lite.

Wiko WIM hadir dengan desain yang terbuat dari logam. Ia memiliki layar AMOLED berukuran 5.5 inci, dengan resolusi full HD 1920 × 1080 yang didukung oleh chip prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Smartphone ini juga memiliki RAM sebesar 4GB dan penyimpanan sebesar 64GB, yang dapat diperluas lagi menggunakan kartu microSD.

Bagi Wiko, fitur utama Wiko WIM ini adalah kameranya. Perangkat ini memiliki sistem dual kamera 13MP yang menggunakan teknologi Qualcomm ClearSight. Kamera Wiko WIM ini terdiri dari sebuah sensor monokrom 13MP dan sebuah sensor RGB 13MP, lebih kurang seperti yang ada pada perangkat keluaran Huawei.

Bukan itu saja, kamera Wiko WIM ini juga mampu merekam video time lapse, slow motion dan juga video pada resolusi 4K. Jika Anda khawatir tangan Anda bergetar sewaktu rekaman, kamera tersebut juga memiliki teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang membantu Anda menstabilkan rekaman Anda.

Wiko WIM ini hadir dengan baterai sebesar 3200mAh, dan menggunakan teknologi pengisian cepat Qualcomm yang memungkinkan baterai ini terisi hingga 60 persen dalam waktu 30 menit.

Sementara Wiko WIM Lite merupakan model yang sedikit kecil dari Wiko WIM, yaitu dengan tampilan layar berukuran 5,2 inci, dan resolusi full HD. Smartphone ini juga didukung oleh chip prosesor  Qualcomm Snapdragon 435, dengan memori 3GB dan penyimpanan 32GB yang juga dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

Dari segi kamera, Wiko WIM Lite ini memiliki kamera 23 megapixel, dan kamera pertama 16MP. Ukuran baterai perangkat Wiko WIM Lite 3000mAh, tidaklah begitu jauh dari ukuran baterai Wiko WIM.

Untuk saat ini, kita masih belum tahu kapan perangkat seri Wiko WIM dan WIM Lite ini akan diluncurkan, dan apakah mereka akan hadir di pasar Indonesia atau sebaliknya.

Komen

Nama
Web