READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Jika Anda menggunakan Twitter Anda pasti tahu apa yang dimaksud dengan ‘akun telur’. Akun telur adalah akun baru dibuka dan sering kali hanyalah bot yang digunakan untuk tujuan propaganda. Avatar default gambar telur masih belum diganti dengan gambar lain yang diupload pemiliknya. Akun ini juga sering digunakan seseorang untuk melakukan serangan terhadap pengguna lain tanpa mengungkapkan identitas mereka.

Untuk mengurangi masalah bully dan rasisme online, Twitter mengumumkan beberapa fungsi baru semalam. Fungsi pertama adalah pengguna dapat menyaring akun telur dari muncul pada timeline mereka. Pengguna juga dapat menyaring akun yang belum dikonfirmasi alamat email dan nomor telepon mereka. Pemilik akun telur jarang sekali mengganti avatar, mengkonfirmasi email dan nomor telepon pribadi akun mereka.

Twitter turut memperkenalkan sistem Mute baru. Pengguna dapat mengatur waktu akun pengguna dan kata kunci yang ingin di-mute. Mereka dapat menonaktifkan akun selama sehari, seminggu, sebulan atau selama-lamanya. Ini berguna untuk menghindari spoiler film dan serial TV populer dari terpapar di timeline Anda.

Twitter turut menjanjikan akan menjadi lebih proaktif dalam mengelola laporan akun yang melakukan pembulian secara online. Dengan pengenalan seluruh fungsi baru ini, setidaknya kehadiran akun yang menjengkelkan dapat dikelola sendiri oleh pengguna.

 

Komen

Nama
Web