READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Aplikasi pesan Line sangat populer di kalangan anak muda. Ia bersaing sengit di dalam pasar aplikasi pesan bersama WhatsApp, Bigo dan Wechat. Line kemarin mengumumkan Clova, asisten virtual dengan kecerdasan buatan mereka sendiri.

Aplikasi Clova akan diluncurkan di Jepang dan Korea Selatan pada musim panas ini. Seperti Alexa, Clova akan memberikan informasi berita, cuaca, saham, pencarian dan juga mampu mengontrol perangkat pintar yang digunakan di rumah. Pada waktu yang sama speaker WAVE juga akan diluncurkan yang dikontrol sepenuhnya dengan menggunakan suara.

Line bekerjasama dengan Sony Mobile, TAKARATOMY, Winkle dan Naver untuk menghasilkan berbagai perangkat pintar yang terhubung satu sama lain.

Selain itu Line juga mengumumkan kepemilikan mayoritas di perusahaan Vinclu Inc yang memproduksi asisten virtual hologram Gatebox yang diluncurkan Desember tahun lalu. Evolusi Line ini sangat menarik. Ia diproduksi pada tahun 2011 sebagai aplikasi pesan darurat setelah gempa Tohoku. Dalam waktu kurang enam tahun itu kini Line mengembangkan sayap sebagai perusahaan kecerdasan buatan.

 

 

Komen

Nama
Web