READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google pada tahun lalu telah memperkenalkan dua aplikasi pesan dan panggilan video dinamakan Allo dan Duo. Ketika pengenalannya, hadir desas-desus yang mana Google akan memperbarui Hangouts dengan fokus terhadap perusahaan tidak lama lagi.

Hari ini, masalah tersebut dikonfirmasi oleh Google, dimana mereka memperkenalkan update untuk Hangouts dan membaginya menjadi dua bagian yaitu Hangouts Chat dan Hangouts Meet.

Hangouts Chat adalah sebuah layanan komunikasi berbentuk pesan yang memfokuskan kepada tim dalam suatu perusahaan lebih kurang seperti Slack dan Microsoft Teams. Pengguna bisa mengobrol, berbagi dokumen, dan turut mengintegrasikan penggunaan bot.

Hangouts Meet adalah aplikasi panggilan video berkelompok yang memudahkan Anda membuat panggilan dengan siapapun tanpa masalah.

Seperti biasa, untuk memfasilitasi perusahaan menggunakannya secara meluas, pihak Google menawarkannya bersama Google G Suite serta mengintegrasikannya pada berbagai layanan mereka, termasuk Calendar, Drive dan Google Docs.

Untuk saat ini, Hangouts Meet telah mulai ditawarkan kepada semua pelanggan G Suite, sementara Hangouts Chat kini ditawarkan dalam bentuk percobaan.

 

 

Komen

Nama
Web