READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak orang tua memberikan anak mereka ponsel pintar atau tablet. Hal ini tentu membawa dampak positif dan juga negatif bagi anak. Banyak pengetahuan yang bisa mereka akses melalui perangkat tersebut, namun anak juga rentan terpapar konten negatif ketika sedang berselancar di internet. Belum lagi  pemborosan waktu, dan kesehatan mata ketika anak berlama-lama bermain gadget.

Kini, dalam upaya mengontrol gadget yang dimiliki anak-anak,  terutama yang berusia di bawah 13 tahun, Google hari ini memperkenalkan sebuah aplikasi baru yang dinamakan Family Link.

Melalui aplikasi ini, orang tua dapat mengontrol penggunaan perangkat anak-anak mereka dengan lebih mudah, termasuk mengunci perangkat anak mereka dan menyuruh anak melakukan hal seperti mengulang pelajaran dan sebagainya.

Orang tua juga dapat mencegah anak mengakses suatu aplikasi. Selain itu juga dapat melihat jumlah waktu yang dihabiskan oleh anak mereka pada tiap aplikasi.

Disamping itu, fungsi “Bedtime” dapat diaktifkan untuk menghindari perangkat digunakan pada suatu jangka waktu, misalnya dari 9 malam ke 7 pagi ke esokkan harinya.

Aplikasi Family Link ini ditawarkan dalam bentuk undangan terbatas, serta khusus untuk pengguna Amerika Serikat saja untuk saat ini. Mungkin kita akan melihat Google memperluas penggunaan ke seluruh dunia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komen

Nama
Web