READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google merupakan salah satu perusahaan internet yang kerap mencari cara agar suatu web dapat download dengan waktu yang lebih cepat. Mereka sebelumnya telah hadir dengan format gambar WebP, selain turut mempromosikan pengembangan web yang dioptimasikan untuk perangkat selular melalui AMP.

Kini Google tampaknya sedang mengembangkan sebuah algoritma terbaru bernama Guetzli yang mampu mengurangi ukuran file JPEG hingga 35%.

,Meskipun mengurangi ukuran file, tetapi masih mempertahankan kualitas gambar lebih kurang seperti aslinya. Algoritma terbaru ini lebih kurang seperti beberapa algoritma dari Google yang memungkinkan ukuran file seperti gzip dikurangi tanpa mengubah format aslinya.

Dengan perkembangan terbaru ini, kita mungkin akan melihat lebih diintegrasikan pada berbagai produk dan mungkin oleh pengembang lain, mengingat Google menawarkannya dalam bentuk sumber terbuka. Bagi Anda yang merupakan pengembang web, mungkin bisa memeriksa Guetzli dalam Github dan mengintegrasikannya pada web Anda.

Kunjungi: Guetzli

 

Komen

Nama
Web