READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Berbagi video semakin populer akhir-akhir ini. Menyadari tren tersebut, kini Apple mengumumkan sebuah aplikasi khusus, dinamakan sebagai Clips. Aplikasi ini memfasilitasi Anda membuat video editing seperti mengabungkan klip video, gambar dan musik, menyertakan teks dan sebagainya sebelum dibagikan.

Seperti kita ketahui, saat ini, berbagai platform sosial mengintegrasikan dukungan “Stories” – termasuk di Instagram, Facebook dan Snapchat, dan dinamakan Status pada WhatsApp. Apple Clips ini terlihat ingin memudahkan editing video sekaligus memungkinkan Anda berbagi video yang dirancang dengan lebih bagus.

Apple sendiri sudah memiliki kelebihan dalam perangkat lunak editing video antara lain melalui iMovie, dan Final Cut Pro. Bahkan, selain Apple, ada juga produsen lain seperti GoPro yang menawarkan aplikasi khusus untuk tujuan lebih kurang sama, yaitu fasilitas membuat editing pada perangkat selular.

Melengkapi Clips ini juga adalah dukungan pembelajaran mesin. Ia dapat mengidentifikasi teman-teman yang muncul pada video Anda dan tag mereka, selain pada saat yang sama dapat transkrip kata yang disebutkan Anda dalam bentuk real time.

Apple akan meluncurkan aplikasi ini secara resmi pada bulan April ini untuk smartphone iPhone 5s dan terbaru. Kita mungkin akan dapat lebih memahami penggunaannya setelah diluncurkan kelak. Aplikasi ini mungkin disukai Anda yang aktif berbagi video pada Instagram Stories, Facebook Stories, dan sebagainya.

Komen

Nama
Web