READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Android O Google hari ini telah menawarkan Android O Developer Preview kepada para pengembang, sekaligus memungkinkan para pengembang menggunakannya dan mengujinya bersama aplikasi. Ia sering ditawarkan oleh penyedia platform lebih awal untuk memungkinkan pengembang siap dengan aplikasi yang dioptimasikan untuk sistem operasi terbaru ketika diluncurkan kelak.

Android O Dev Preview ini sekarang ditawarkan untuk Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel, Pixel XL dan juga Pixel C. Bagi mereka yang ingin menggunakannya, Anda harus men-download dan menginstal ROM pengembangan ini manual pada perangkat Anda.

Hal  menarik dari Android O Dev Preview ini, kita juga mengetahui beberapa fitur-fitur baru yang akan dibawakan oleh sistem operasi ini.

Salah satunya adalah dukungan PIP (Picture in Picture). Ini memungkinkan pengguna tetap menonton video di jendela kecil bahkan ketika menggunakan aplikasi lain atau ketika sedang menjawab pesan dari teman-teman.

Google juga memfokuskan ketahanan baterai, dimana Android O kini menawarkan batas untuk aplikasi latar sehingga penggunaan energi baterai lebih efisien.

Selain itu, Android O turut menyertakan fungsi yang dinamakan “Notification Channels” yang memudahkan notifikasi disusun berdasarkan suatu kategori.

Jika Anda pengembang aplikasi, Anda mungkin bisa mencobanya hari ini. Namun, Anda disarankan tidak memasangnya pada perangkat utama Anda, mengingat ia masih belum stabil sepenuhnya, dan mungkin ada sejumlah kendala yang masih belum teridentifikasi.

 

 

 

Komen

Nama
Web