READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Di banyak negara maju penggunaan sepeda sangat digalakkan untuk mengurangi polusi udara dan ke arah kehidupan yang lebih sehat. Jalan raya khusus untuk sepeda sudah dibuka di Jerman. Untuk perjalanan dekat bersepeda memang praktis. Tapi untuk perjalanan jauh atau berbukit bantuan dalam bentuk motor listrik diperlukan.

Mayoritas sepeda listrik yang dijual di pasar sekarang dijual pada harga yang sangat tidak terjangkau. UrbanX, sebuah perusahaan yang berbasis di Singapura mencoba memecahkan masalah ini. Roda Eco dan Booster keluaran mereka mampu mengubah sepeda biasa menjadi versi listrik dalam waktu hanya 60 detik.

Ini dilakukan karena Eco dan Booster memiliki motor listrik yang terpasang pada bagian hub. Eco dilengkapi motor 240 Watt sedangkan Booster dengan motor 350 Watt. Dengan sekali charge, keduanya mampu bergerak dengan jarak maksimum 48 Kilometer pada kecepatan maksimum sekitar 25 km/j. Motor listrik ini dikendalikan dengan menggunakan aplikasi pintar Android dan iOS melalui tambatan bluetooth. Ada aksesori khusus yang memungkinkan kecepatan sepeda dikontrol dengan memulasnya seperti pada sebuah sepeda motor. Eco dan Booster dijual pada harga mulai $ 299 (~ Rp 4 juta).

 

 

Komen

Nama
Web