READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Elon Musk adalah salah satu nama yang tidak asing dalam arena teknologi saat ini. Ia merupakan tokoh di balik beberapa perusahaan dengan ide yang futuristik. Diantaranya adalah Tesla dengan kendaraan listrik dan tenaga baterai, SpaceX dengan target eksplorasi angkasa dan membawa manusia ke planet Mars, selain itu masih ada lagi perusahaan yang fokus terhadap arena energi surya dan juga transportasi yang bergerak cepat. Kini Elon Musk kabarnya telah memulai perusahaan baru yang dinamakan Neuralink Corp.

Neuralink ini ingin menyatukan komputer dengan pikiran atau otak manusia sehingga membawa kemampuan manusia setahap lebih tinggi. Elon Musk memanggil teknologi ini dengan nama “Neural Lace”, dimana sebuah implan kecil akan dipasang pada otak manusia.

Untuk tahap awal, Neuralink ini diharapkan akan memfokuskan kepada implan untuk mengatasi beberapa penyakit yang sulit berhubungan dengan otak, sebelum beralih ke langkah berikutnya yang memungkinkan implan dipasang pada otak untuk membawa potensi tambahan untuk otak manusia, terlebih lagi pada era kecerdasan buatan sekarang.

Namun, berbagai tahap pengembangan harus dilalui, termasuk dalam upaya menemukan metode bagaimana memasang implan tersebut dengan aman serta stabil dalam otak manusia.

Komen

Nama
Web