READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Setiap tahun, salah satu perangkat yang dinantikan banyak orang adalah perangkat seri Galaxy S dari Samsung. Hari ini, produsen terkemuka dari Korea Selatan tersebut telah meluncurkan smartphone terbaru mereka, yaitu Galaxy S8.

Dua variasi diperkenalkan di bawah seri Galaxy S8, yaitu Galaxy S8 dan juga Galaxy S8 +. Keduanya menawarkan fitur-fitur lebih kurang sama, seperti biasa yang membedakan hanya ukuran layar dan baterai. Keduanya menggunakan desain smartphone dengan bingkai perangkat yang sangat tipis,  dengan rasio 80% layar ke tubuh.

Samsung Galaxy S8 hadir dengan layar 5,8 inci pada resolusi Quad HD (2960 × 1440 pixel), sementara Galaxy S8 + menggunakan layar 6,2 inci pada resolusi sama. Selain itu, versi Galaxy S8 hadir dengan baterai berkapasitas 3000mAh, sementara Galaxy S8 + menggunakan baterai berkapasitas 3500mAh.

Keduanya menggunakan layar yang sedikit melengkung pada kiri dan kanan, serta integrasi fungsi Edge Screen, namun Samsung tidak lagi menggunakan istilah “Edge” seperti sebelumnya, sehingga membuat branding perangkat lebih ringkas dan mudah lagi.

Kedua perangkat ini dilengkapi chip prosesor octa core berbasis desain 10nm, memori 4GB RAM, dan ruang penyimpanan 64GB UFS 2.1. Untuk merekam gambar, Samsung Galaxy S8 dan S8 + dilengkapi kamera belakang 12 megapixel F / 1.7 dengan teknologi Dual Pixel, serta kamera depan 8 megapixel F / 1.7.

Samsung menggunakan Android 7.0 serta antarmuka baru yang lebih rapi dibandingkan sebelumnya. Fitur seperti dukungan pengisian cepat dan pengisian nirkabel turut disertakan pada smartphone ini. Galaxy S8 dan Galaxy S8 +, masing-masing menggunakan port berbasis USB-C untuk pengisian, selain juga hadir dengan jack audio 3.5mm.

Fitur lain yang turut disertakan adalah dukungan pemindai sidik jari, tahan air, dan NFC. Samsung juga menggunakan pemindai mata untuk memudahkan Anda mengakses perangkat serta menambah keamanan perangkat ini. Samsung juga menyertakan dukungan asisten virtual bernama Bixby pada smartphone ini, serta menggunakan sebuah tombol khusus pada bagian kiri perangkat untuk mengaksesnya dengan cepat.

 

Komen

Nama
Web