READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Melengkapi pengenalan smartphone Galaxy S8 adalah asisten digital pintar terbaru dari Samsung, bernama Bixby. Seperti kebanyakkan asisten digital lainnya, ia kini juga hadir dengan dukungan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi konteks dan sebagainya.

Samsung sendiri memasarkan asisten digital mereka ini sebagai metode interaksi baru. Menurut Samsung, pengguna dapat melakukan input berbasis suara dengan mudah untuk apa saja. Selain dukungan input berbasis suara, pengguna juga bisa melihat berbagai update terbaru  seperti Goolge Now melalui Bixby Home.

Bixby Home ini terletak pada bagian kiri dari layar utama, selain juga hadir dengan dukungan tombol fisik yang memudahkan untuk mengaktifkannya. Tombol fisik ini terletak pada bagian kiri perangkat.

Disamping itu, Bixby Visual turut disertakan pada bagian kamera Samsung Galaxy S8 untuk mengindentifikasi suatu objek dengan cepat dan pada saat yang sama melakukan pembelian. Tapi seperti biasa, ia terbatas untuk beberapa lokasi saja untuk saat ini.

Meskipun menyertakan Bixby, pihak Samsung tidak membuang Google Assistant, dan ia masih dapat diakses dengan menekan tombol Home virtual.

Bixby diharapkan akan belajar berdasarkan pada penggunaan seseorang, selain memberikan jawaban berdasarkan konteks dengan lebih baik. Kecerdasan buatan Bixby ini juga diharapkan bakal diintegrasikan pada berbagai produk Samsung lain selain smartphone.

Komen

Nama
Web