READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Jika Pizza Hut memperkenalkan sepatu yang memungkinkan orang memesan sekotak pizza, Domino’s Pizza kini menggunakan drone beroda untuk mengantar pizza ke rumah pelanggan.

Tidak banyak yang mengetahui ini, tapi Domino’s Pizza memiliki bagian robotika sendiri yang disebut Domino’s Robotics Unit. Departemen ini bertanggung jawab untuk penelitian dan pengembangan robotika untuk Domino’s Pizza, dan proyek pengiriman pizza melalui drone beroda ini merupakan hasil karya terbaru mereka.

Domino’s Pizza bekerjasama dengan Starship Technologies untuk proyek ini, dan bahkan perusahaan pizza tersebut masih berniat untuk membangun robot pengiriman mereka sendiri, proyek rintisan ini sedang dilakukan di toko-toko terpilih di Jerman dan Belanda bertujuan untuk mempercepat pengembangan teknologi pengiriman mereka sendiri.

Robot Starship Technologies ini menggunakan baterai, dan berjalan di atas trotoar. Ia memiliki ruang penyimpanan yang mampu menampung barang seberat 9kg, atau setaea 8 pizza beraneka ukuran, minuman, makanan ringan dan juga pencuci mulut.

Ruang penyimpanan tersebut terkunci sepanjang perjalanan, dan pelanggan dapat membukanya dengan memasukkan kode nomor yang akan dikirim ke ponsel pelanggan tersebut.

Hmm.. menurut Anda bagaimana kalau robot pengantar pizza ini beroperasi di Indonesia?

 

Komen

Nama
Web