READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sebelum ini, banyak yang menggunakan komputer desktop atau laptop untuk mengakses internet. Hal ini membuat perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengakses internet adalah perangkat berbasis sistem operasi Windows.

Namun, kini untuk pertama kalinya Android memimpin sebagai perangkat yang paling banyak digunakan banyak untuk mengakses internet. Angka ini dirilis oleh salah satu perusahaan analisa terkemuka, StatCounter.

Angka ini mungkin telah diprediksikan oleh beberapa pihak. Hal ini karena komputer berbasis Windows yang digunakan banyak digunakan perusahaan dan juga negara maju. Sementara untuk  pengguna baru dan dari negara-negara berkembang, mereka lebih ke menggunakan smartphone sebagai satu-satunya “komputer” mereka. Tren ini sangat populer di Asia, membuat smartphone berukuran besar sangat populer di sini.

Saat ini, Windows masih mendominasi arena desktop dan PC seluruh dunia, tetapi jikalau dilihat dari segi penggunaan perangkat selular, Android memimpin jauh di depan berbagai pesaing, dan sekitar lebih 90% smartphone di pasaran hari ini menggunakan Android.

 

Komen

Nama
Web