READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Play Games Services merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Google untuk memungkinkan para pengembang mengintegrasikannya, dan memudahkan pengguna untuk menyimpan data permainan, seperti skor dan sebagainya. Hari ini, Google mengumumkan beberapa perubahan yang akan dibawakan oleh Google Play Games.

Google Play Games Services akan mengakhiri dukungan untuk platform iOS yaitu pada iPhone dan iPad. Hal ini dilakukan karena angka pengguna yang rendah pada platform tersebut.

Google Play Games Services telah mengakhiri dukungan pendaftaran akun baru pada iOS sejak bulan Desember lalu, dan kini mereka akan mengakhiri dukungan untuk iOS SDK. Hal ini akan membuat para pengembang tidak lagi akan dapat mengintegrasikan layanan ini pada aplikasi atau permainan mereka dan secara tidak langsung akan menghentikan penggunaan di platform tersebut.

Disamping itu, Google juga akan menghentikan beberapa fitur untuk platform tersebut di Android, antara lain fitur Gifts, Quest dan Request. Namun, fitur ini baru akan berakhir pada 31 Maret 2018.

Bagi Anda yang menggunakan Android atau iOS, apakah Anda aktif menggunakan GPGS ini?

 

Komen

Nama
Web