READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook kini menjadi salah satu situs sosial terkemuka, dimana berbagai perubahan yang dibawakan padanya memberikan dampak besar terhadap penggunaan teknologi di seluruh dunia. Facebook sebelumnya sudah memperlihatkan perkembangan dalam arena virtual reality melalui pengambilalihan Oculus, dan kini mereka juga memfokuskan pada arena Augmented Reality (AR).

Mark Zuckerberg sendiri mengatakan mereka sedikit terlambat ke arena AR, tetapi kini mereka ingin menguasainya. /metode yang digunakan oleh Facebook antara lain dengan mengintegrasikan keahlian pembelajaran mesin dan pengenalan objek pada platform AR mereka.

Pada acara F8 yang diadakan hari ini, Mark Zuckerberg turut meluncurkan platform khusus untuk pengembang dalam arena AR ini, bernama Digital Effects Platform. Melalui Digital Effects Platform para pengembang dapat mengembangkan berbagai efek khusus dan menggunakan AR bersama aplikasi kamera pada Facebook.

Pengembang juga dapat menggunakan AR Studio dalam pengembangan aplikasi AR mereka, selain itu ada Frame Studio untuk memudahkan pengembang merancang efek khusus untuk ditambahkan pada gambar atau video.

Untuk pengguna, mereka dapat menambahkan efek khusus tidak hanya pada gambar, tetapi juga video. Bahkan, lebih dari itu, pengguna kini dapat berinteraksi bersama objek 3D virtual dengan mudah. Sebagai contoh, jika Anda ingin bermain catur, Anda dapat memilih aplikasi tersebut, dan menggunakan kamera untuk melihat catur virtual tersebut dan memainkannya bersama teman lainnya.

Pengguna juga bisa mengarahkan kamera ke objek yang ingin diinginkan, dan mendapatkan informasi tambahan. Ini merupakan sesuatu yang sangat berguna dalam industri pariwisata.

Seperti biasa, teknologi AR ini masih sesuatu yang baru, dan perubahan yang bakal dibawakan olehnya mungkin memberikan dampak besar terhadap bagaimana kita akan menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Komen

Nama
Web