READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Xiaomi, merek perangkat pintar dari Cina yang populer dengan harga yang sangat terjangkau, hari ini telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yaitu Xiaomi Mi 6.

Xiaomi Mi 6 menjadi ponsel flagship untuk tahun 2017 ini.  Xiaomi Mi 6 ini menjadi ponsel keluaran Cina pertama yang dilengkapi dengan chip prosesor Snapdragon 835. Untuk Anda ketahui, saat ini, hanya Samsung saja yang menggunakan chip prosesor ini dan telah memasarkan produk mereka. Sementara produsen lain seperti Sony telah mengumumkan akan menggunakan chip ini , tetapi masih belum memasarkan produk mereka.

Snapdragon 835 hadir dengan desain 10nm, yang menawarkan kekuatan pemrosesan baik serta penggunaan energi yang efisien. Melengkapi chip Snapdragon 835 ini adalah dukungan GPU dengan integrasi Vulkan untuk pengalaman video game yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Ketika pengumuman, Xiaomi turut membandingkan skor Antutu dan GFXBench, yang mana memperlihatkan skor Xiaomi Mi 6 jauh lebih tinggi dari berbagai pesaing mereka  termasuk Huawei P10, Oppo R9s dan Samsung Galaxy S8.

Selain chip prosesor terbaru, Xiaomi Mi 6 turut menggunakan memori 6GB RAM. Xiaomi mengatakan, melalui penggunaan chip Snapdragon 835 dan 6GB RAM, menjadikan smartphone ini yang paling bertenaga tinggi di pasar.

Xiaomi Mi 6 hadir dengan layar berukuran 5.15 inci, dan menggunakan desain kaca melengkung pada semua sisi. Dengan desain yang melengkung pada ke semua sisi ini, Xiaomi juga mengambil langkah untuk membuang jack audio 3.5mm pada smartphone Mi 6 ini.

Melengkapi layar ini juga adalah penggunaan modus “Eye Care” yang mampu mengurangi kadar warna biru pada layar. Berbeda dengan penawaran pihak lain yang sering menghilangkan warna biru dan membuat tampilan lebih “kuning”, melalui Mi 6 dan modus Eye Care ini, ia membuat warna layar hampir tetap seperti warna asli dan bukannya lebih “kuning”. Disamping itu, ia juga menyertakan mode Ultra Dark Night Mode, membawa tingkat kecerahan hanya 1nit saja.

Disamping itu, seperti beberapa smartphone lainnya, Xiaomi Mi 6 turut hadir dengan dukungan tahan percikkan air, memungkinkan untuk digunakan ketika hujan tanpa khawatir seperti sebelumnya. Pada bagian jaringan, Mi 6 menyertakan dukungan dual WiFi yang menawarkan kemampuan mencapai jaringan WiFi yang lebih baik dan cepat, selain integrasi dukungan 4G + terbaru.

Xiaomi Mi 6 menggunakan baterai berkapasitas 3350mAh, serta dilengkapi dukungan pengisian cepat Quick Charge 3.0 hasil penggunaan chip Snapdragon 835. Integrasi lain seperti NFC juga disediakan, selain dukungan dual-speaker untuk menikmati media dan permainan dengan baik.

Pada bagian kamera, Xiaomi Mi 6 menggunakan dual kamera pada bagian belakang, dimana Mi 6 mengimplementasi metode dual kamera seperti pada iPhone. Pengguna dapat merekam gambar dengan bagian belakang yang sedikit dikaburkan, ataupun turut menggunakan dukungan optical zoom yang disertakan untuk merekam gambar dengan lebih dekat. Xiaomi Mi 6 menggunakan kombinasi lensa 12MP + 12MP, selain melengkapi kamera belakang dengan dukungan stabilisasi gambar optik 4 axis.

Xiaomi Mi 6 ditawarkan pada harga RMB 2499, yaitu sekitar Rp 4,8 juta untuk versi 6GB RAM dan ruang penyimpanan 64GB, sementara variasi dengan penyimpanan 128GB dibanderol seharga RMB 2899, yaitu sekitar Rp 5,6 juta. Xiaomi turut menawarkan variasi dengan desain keramik pada harga RMB 2999, yaitu pada hagra Rp 5,8 juta. Dengan penawaran harga ini, bisa dikatakan ia sangat kompetitif.  Xiaomi akan menawarkan perangkat ini di pasar Cina dimulai akhir bulan April 2017 ini.

Komen

Nama
Web