READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Fungsi penghalang iklan atau ad-blocker telah populer sejak lama, bahkan beberapa browser web baru hadir mengintegrasikan fungsi tersebut secara internal. Kini, laporan baru hadir mengatakan Google dalam perencanaan untuk menyertakan fungsi penghalang iklan pada web browser populer mereka, Chrome.

Langkah ini tentu mengejutkan banyak pihak, apalagi dengan pendapatan Google sendiri yang mana salah satu yang utama adalah dari iklan.

Namun, ia dilihat Google ingin memastikan pengalaman web yang baik ditawarkan melalui integrasi fungsi ini, dan iklan-iklan yang sangat menganggu bisa dibuang atau dikurangi di arena web.

Melalui integrasi penghalang iklan ini, dikatakan akan beroperasi secara berbentuk pilihan, apakah pengguna aktifkan ataupun tidak. Bagaimana ia akan memblokir iklan juga masih menjadi tanda tanya.

Dikatakan kemungkinan Google akan memilih apakah mencegah iklan menganggu seperti pop-up, video yang diputar secara otomatis dan sebagainya melalui penghalang tersebut dan jika halaman tersebut menampilkan iklan yang menganggu, maka tampilan iklan diblokir sepenuhnya pada situs tersebut. Untuk saat ini, belum diketahui kapan Google akan memperkenalkannya.

 

 

Komen

Nama
Web