READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kecepatan mengetik setiap orang berbeda-beda. Jika menggunakan keyboard fisik di komputer, kami mengetik jauh lebih cepat dibandingkan menggunakan tombol virtual pada smartphone. Kecepatan jari mengetik masih lambat jika dibandingkan dengan kecepatan berpikir. Jadi di F8, Facebook mengumumkan mereka sedang mengembangkan teknologi mengetik menggunakan gelombang otak.

Mereka menargetkan dalam waktu dua tahun sistem mengetik dengan hanya berpikir ini dapat mengetik pada kecepatan 100 kata per menit. Gelombang otak akan dibaca untuk mengetik kata terus pada layar perangkat.

Pada waktu yang sama teknologi mendengar menggunakan sentuhan kulit juga sedang dikembangkan. Melalui teknologi ini tuna rungu dan tuna netra dapat “mendengar” menggunakan indera sentuhan. Jika tulisan Braille dibaca dengan ujung jari, sistem baru ini akan menggunakan lebih banyak permukaan kulit untuk memungkinkan tuna rungu mendengar.

Ahli Fisika terkemuka Dr Stephen Hawkings yang lumpuh karena penyakit ALS mengetik menggunakan pipi beliau. Sistem yang digunakan beliau ini sangat lambat. Teknologi yang sedang dikembangkan Facebook ini akan memudahkan insan seperti Dr Hawkings untuk berinteraksi dengan lebih cepat dan normal.

 

Komen

Nama
Web