READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Microsoft sebelum ini pernah hadir dengan Windows RT, yaitu sistem operasi yang dioptimasikan khusus untuk perangkat berbasis ARM. Tapi, penerimaannya sangat sedikit, bahkan ia memberikan kekeliruan terhadap sistem operasi generasi baru Windows, sehingga membuat Microsoft mengakhiri pengembangannya.

Kini, Microsoft terlihat ingin mencobanya sekali lagi dalam arena tersebut. Pada tahun lalu, Microsoft pernah mempertontonkan kemampuan menjalankan Windows 10 pada chip prosesor Qualcomm Snapdragon.

Berbagi lebih pada saat, pihak Qualcomm mengatakan komputer Windows 10 menggunakan Snapdragon 835 diperkirakan hadir sekitar kuartal keempat 2017 ini.


Namun, berbeda dengan sebelumnya, pengguna perangkat ini diharapkan dapat menjalankan beberapa perangkat lunak populer langsung padanya melalui penggunaan emulator yang hadir built-in.

Microsoft sendiri diperkirakan akan berbagi banyak tentang penggunaan Windows 10 pada komputer berbasis ARM tidak lama lagi. Beberapa hal yang dapat kita lihat termasuk penawaran masa baterai yang lama, selain harga perangkat yang murah sehingga memungkinkan ia bersaing dengan Chromebook dengan lebih baik lagi.

 

 

Komen

Nama
Web