READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kartu grafis AMD RX Vega mungkin hadir tidak lama lagi, tetapi tampaknya AMD telah mengumumkan kartu grafis yang baru berdasarkan GPU Polaris. Kartu yang dinamakan AMD Radeon Pro Duo ini menggunakan bukan satu, tapi dua GPU Polaris, dan itu akan dijual untuk penggunaan berbagai aplikasi grafis profesional secara bersamaan.

Selain dua GPU Polaris, kartu grafis AMD Radeon Pro Duo hadir dengan 32GB memori GDDR5 dan 72 unit perhitungan (4608 prosesor aliran) yang mampu menghitung selaju 11.45 TFLOPS. Ia juga menggunakan daya sebesar 250W, dan ini adalah karena satu saja kartu grafis ini mampu menggerakkan empat tampilan layar pada resolusi 4K 60fps, ataupun sebuah tampilan layar 8K pada 30fps dengan sebuah kabel DisplayPort, dan pada 60fps menggunakan dua kabel.

Menurut AMD, sebab utama kartu ini dibuat untuk memudahkan mereka di industri seni desain, perangkat lunak dan pembangun teknologi realitas maya sehingga mereka dapat mempercepat proses kerja mereka. Misalnya, kartu grafis AMD Radeon Pro Duo ini meningkatkan kinerja realitas virtual sebesar 50 persen ketika diuji dengan perangkat lunak SteamVR.

Pengembang konsep realitas maya membutuhkan sebuah mesin yang dapat membantu mereka menciptakan konten realitas virtual pada resolusi 4K sebelum ia dikecilkan dengan resolusi Full HD, dan AMD yakin bahwa kartu AMD Radeon Pro Duo ini adalah komponen yang dapat meringankan beban mereka.

Kartu grafis AMD Radeon Pro Duo ini bakal hadir pada penghujung bulan Mei, dan itu dikatakan akan dijual pada harga $ 999 (Rp 13,2 juta).

Komen

Nama
Web