READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Salah satu hal yang paling menakutkan bagi pemilik perangkat pintar mahal apabila perangkat tersebut rusak. Penantian untuk mendapatkan kembali perangkat untuk diperbaiki mungkin memakan waktu yang lama. Di Apple mereka memiliki kebijakan memberi “perangkat baru” kepada pelanggan dan mengambil perangkat yang rusak sebagai ganti.

Tapi perangkat yang dianggap baru ini sebenarnya adalah perangkat bekas yang telah diperbaiki. Di Belanda pengadilan telah memerintahkan Apple untuk tidak lagi memberikan perangkat bekas sebagai perangkat pengganti apabila terjadi kerusakan. Perangkat pengganti tersebut hanya dapat diberikan kepada pengguna yang membeli perangkat bekas sebelumnya. Instruksi diberikan setelah seorang pelanggan menyeret Apple ke pengadilan karena tidak puas diberikan iPad bekas sebagai ganti iPad yang rusak setelah empat bulan digunakan. Kasus sudah berlangsung sejak 2015.

Sebelumnya pengadilan di Denmark memberikan instruksi untuk Apple mengganti iPhone yang rusak dengan perangkat bekas. Seperti kasus di atas, Apple diseret ke pengadilan oleh pelanggan yang enggan menerima perangkat bekas sebagai perangkat pengganti.

 

Komen

Nama
Web