READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Amazon memiliki sebuah perangkat khusus untuk ruang tamu yang memberikan jawaban dan info berdasarkan input suara, dinamakan sebagai Amazon Echo. Selain raksasa eCommerce tersebut, pihak Google juga memiliki penawaran lebih kurang sama dengan apa yang disebut Google Home.

Selain Amazon dan Google, Apple pun kabarnya sedang dalam proses pengembangan perangkat mereka sendiri. Kini, info lanjut hadir mengatakan Apple dalam fase akhir untuk menyiapkan rancangannya, dan mungkin kita akan melihat ia diperkenalkan sekitar satu atau dua tahun lagi.

Jika Apple memilih untuk memasarkannya, mereka mungkin mengintegrasikan Siri, sekaligus memenangkan Alexa dan Google Assistant yang masih terbatas dengan dukungan bahasa Inggris saja untuk saat ini. Bahkan, mengingat Apple telah menawarkan Siri dalam bahasa Indonesia, kemungkinan perangkat tersebut dipasarkan secara luas seluruh dunia lebih tinggi.

Disamping itu, Apple juga mungkin dapat mengintegrasikan keahlian audio dari Beats ke dalamnya, dan membuatnya salah satu speaker terbaik untuk penggunaan di ruang tamu di rumah.

Seperti biasa, sama-sama kita nantikan perkembangan lanjut untuknya. Desas-desus juga mengatakan Microsoft juga mungkin akan hadir dengan perangkat yang menggunakan Cortana.

Komen

Nama
Web