READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook Uji Fitur Facebook Rewards

Diterbitkan pada 2nd May 2017 oleh

Facebook tak hanya terkenal sebagai situs sosial terkemuka, tetapi juga mempermudah para penjual online untuk memasarkan produk mereka. Kini, selain hanya untuk penjual online, Facebook juga menguji fitur bernama Facebook Rewards yang bertujuan untuk membawa pengguna ke toko-toko fisik.

Facebook menyediakan sebuah kode QR melalui Facebook Rewards, dan pengguna dapat memindai kode tersebut ketika melakukan pembelian di toko-toko terpilih, sekaligus menerima hadiah melaluinya.

Dengan langkah ini, Facebook juga dapat mengumpulkan lebih banyak data tentang pengguna seperti pembelian barang di dunia nyata. Selain itu, pada saat yang sama ia dapat membantu membawa pengunjung dari arena digital ke toko pemilik bisnis.

Untuk pengguna juga, ia akan secara tidak langsung akan lebih mudah mengelola rewards yang diterima mengingat kelak bisa dilakukan menggunakan aplikasi Facebook saja.

Untuk saat ini, Facebook menegaskan baru sekadar uji coba fitur Facebook Rewards ini, dan mengatakan ia diuji dalam lingkup kecil saja. Tidak diketahui lagi apakah fitur ini akan diperkenalkan secara resmi untuk semua atau sebaliknya.

 

Komen

Nama
Web