READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Microsoft hari ini telah mengadakan sebuah acara khusus yang memfokuskan pada  bidang pendidikan. Dalam acara tersebut Microsoft juga meluncurkan Windows 10 S, sebuah sistem operasi baru yang memfokuskan pada penggunaan di sekolah dan lembaga pendidikan.

Windows 10 S dilihat lebih ke seperti kelahiran kembali Windows RT. Microsoft mengatakan sistem operasi ini dapat menjalankan perangkat lunak yang ditawarkan melalui Windows Store. Mengingat sistem operasi ini lebih ditujukan kepada penggunaan di bidang pendidikan, maka lebih mudah untuk mengontrol apa yang terpasang serta memastikan semuanya aman.

Dari demonstrasi yang dipertontonkan, Windows 10 S dapat login dengan lebih cepat dibandingkan Windows 10 Pro karena pengolahan yang dilakukan lebih terbatas dibandingkan biasanya.

Pengenalan Microsoft ini terlihat seperti jawaban untuk Chromebook yang semakin populer di kalangan pengguna di sekolah. Microsoft mengatakan mereka menawarkannya secara gratis kepada sekolah dengan lisensi Windows Pro, selain turut menawarkan Minecraft untuk pendidikan secara gratis, Office 365 untuk pendidikan, dan juga Microsoft Teams.

Seperti biasa, sejumlah produsen komputer akan hadir dengan komputer menjalankan Windows 10 S ini. Microsoft mengatakan laptop dengan harga mulai $ 189 akan ditawarkan dari mitra mereka.

Komen

Nama
Web