READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook telah menghadirkan berbagai aplikasi versi “Lite” mereka untuk layanan seperti Facebook, Messenger dan sebagainya di negara-negara berkembang. Kini, mereka juga melakukan hal sama untuk Instagram, tapi bukan melalui sebuah aplikasi khusus, tetapi melalui penggunaan browser web pada perangkat selular.

Selama ini, Instagram pada web hanya menawarkan kemampuan untuk browsing berbagi foto, meninggalkan komentar dan juga “Like” saja. Kini, ia berubah dengan Instagram menambahkan dukungan keboelhan men-upload foto ke web. Namun, ia hanya terbatas untuk browser web melalui perangkat selular saja dan bukannya melalui desktop. Namun, seperti biasa, Anda dapat mengubah tampilan browser desktop Anda ke perangkat selular dan upload melaluinya.

Menurut Instagram, perubahan baru ini menargetkan kepada pengguna di negara-negara berkembang yang tidak memiliki jaringan yang cepat atau ruang penyimpanan besar pada ponsel untuk mendownload aplikasi Instagram.

Dengan penawaran ini, siapa saja, tanpa memandang platform sistem operasi yang digunakan, dapat upload gambar ke Instagram langsung melalui browser web seperti Chrome, Safari, Opera Mini dan sebagainya.

Belum diketahui lagi apakah Instagram Lite ini akan diperkenalkan dalam bentuk aplikasi atau tidak. Sebelum ini, Twitter juga turut memperkenalkan Twitter Lite dalam bentuk versi web, dan bukannya sebagai sebuah aplikasi khusus.

Bagi Anda yang ingin mencoba kemampuan upload melalui Instagram.com ini, dapat membukanya pada browser web di ponsel Anda, dan mencobanya sendiri hari ini.

 

 

Komen

Nama
Web