READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bocoran gambar antarmuka baru sistem operasi Windows 10 telah muncul beberapa kali sebelum ini dan dinamakan sebagai Project Neon. Hari ini, bersama-sama pengumuman Windows 10 Fall Creators Update, raksasa komputasi Microsoft turut mengambil kesempatan untuk mengumumkan desain antarmuka baru ini yang dinamakan sebagai Fluent Design System.

Melalui Fluent Design System, Microsoft menekankan bahwa antarmuka yang dioptimasikan untuk pengalaman yang paralel pada berbagai jenis perangkat. Ia juga diharapkan memberikan pengalaman yang konsisten ketika menggunakan setiap perangkat lunak, tidak peduli ukuran perangkat, maupun melalui perangkat virtual gabungan.

Microsoft menyediakan panduan lengkap untuk antarmuka ini, termasuk dari segi animasi, desain, dan sebagainya sehingga menarik pada tampilan 2D maupun 3D.

Pada hari ini, beberapa elemen desain ini telah mulai diintegrasikan pada Windows Insider, dan beberapa aplikasi di Windows Insider. Kita akan bisa melihat implementasi awalnya pada Windows 10 Fall Creators Update dan jika beruntung, mungkin iTunes baru turut akan menggunakan elemen desain ini.

 

Komen

Nama
Web