READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple berencana untuk mengumumkan update untuk penawaran laptop mereka pada acara tahunan yang dijadwalkan pada awal Juni ini. Langkah ini diharapkan akan mengurangi tingkat persaingan dari Microsoft, selain penjualan iPad yang semakn menurun.

Menurut sumber terdekat, Apple diharapkan memperkenalkan tiga laptop terbaru. MacBook Pro baru diharapkan hadir dengan chip prosesor Kaby Lake yang lebih cepat, selain versi update untuk MacBook 12 inci dengan chip Intel yang lebih cepat, selain update untuk MacBook Air 13 inci dengan chip prosesor baru. Seperti biasa, Apple dan Intel tidak mengeluarkan komentar terkait laporan baru ini.

Seri komputer Mac menghasilkan sekitar 11% pendapatan untuk Apple setiap tahun, sementara iPhone pula menghasilkan 2/3 dari jumlah pendapatan tahunan perusahaan tersebut. Seperti kita ketahui, orang yang berkecimpung dalam arena industri kreatif lebih gemar menggunakan Mac, selain itu keluarga laptop ini juga memiliki penggemar setia sendiri.

Pengenalan update MacBook ini juga hadir pada waktu yang tepat. Microsoft sendiri baru saja mengumumkan Surface Laptop yang bisa diboot dalam beberapa detik, menyertakan layar sentuh, serta Windows 10 S. Microsoft sendiri ketika pengenalannya seperti memposisikan sebagai pesaing untuk MacBook Air. Dengan penawaran update Mac terbaru, ia akan mengurangi pengguna beralih ke penawaran Microsoft ini, selain melanjutkan momentum keluarga komputer Mac.

Dari segi desain, MacBook Pro baru akan menyerupai desain sama untuk eksternal, dan hanya perubahan dari segi komponen internal saja. Sebelumnya, pernah dilaporkan Apple sedang mengembangkan chip khusus untuk manajemen energi, tetapi kemungkinan tidak akan hadir pada update MacBook generasi baru ini.

Meskipun tidak membawakan fitur baru dan perubahan besar, namun, pengumuman update ini diharapkan akan mempertahankan momentum serta memungkinkan mereka yang sudah sekian lama tidak meng-upgrade MacBook untuk memilih generasi baru ini. Selain Mac baru, Apple juga diperkirakan akan mengumumkan MacOS baru pada acara sama.

Komen

Nama
Web