READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Photos merupakan aplikasi penyimpanan foto yang berbasis awan dari Google yang diperkenalkan sekitar dua tahun lalu. Salah satu fitur menarik yang hadir pada aplikasi ini lain adalah integrasi pembelajaran mesin dalam memilih gambar tercantik untuk album, memudahkan pencarian gambar, dan penawaran penyimpanan tidak terbatas melaluinya.

Hari ini, pada Google I / O, pihak Google juga berbagi beberapa update terkait aplikasi ini. Kini, sebanyak lebih 500 juta pengguna seluruh dunia yang menggunakan Google Photos setiap bulan, dan lebih 1,2 miliar foto diupload setiap hari.

Google juga mengumumkan tiga fitur baru yang akan hadir pada aplikasi ini dalam waktu dekat.

Suggested Sharing

Fitur pertama yang diumumkan oleh Google adalah Suggested Sharing. Melalui fitur ini, Google Photos akan mempelajari siapakah yang ada dalam foto, dan menyarankan kepada Anda agar berbagi foto atau album bersama orang-orang tersebut. Google mengatakan fitur ini bertujuan untuk mengingatkan pengguna berbagi foto dengan teman lain, selain itu juga untuk memudahkan setiap pengguna menyimpan gambar masing-masing untuk kenangan melalui Google Photos.

Shared Libraries

Shared Libraries adalah fitur yang memungkinkan pengguna memilih untuk berbagi foto dari Google Photos kepada pengguna lain berdasarkan suatu pengaturan. Sebagai contoh, Anda dapat memilih untuk berbagi keseluruhan foto di Google Photos Anda bersama anggota keluarga terdekat, atau memilih untuk berbagi suatu foto hanya kepada seseorang yang ada di foto tersebut.

Sebagai contoh, Anda dapat memilih untuk berbagi gambar anak Anda bersama istri dan melalui pembelajaran mesin, Google Photos hanya akan mendeteksi wajah anak Anda dalam suatu foto dan memilih untuk berbagi bersama istri Anda, sementara gambar lain tidak dibagikan. Semua ini dilakukan secara otomatis.

Photo Book

Dan terakhir, seperti dilaporkan sebelumnya, Google mengumumkan layanan cetak album foto melalui Google Photos. Pengguna dapat memilih koleksi gambar yang ingin dicetak, dan melalui pembelajaran mesin, Google akan mengusulkan sejumlah gambar yang dapat dicetak dan menyusunnya dalam bentuk sebuah album foto. Seperti biasa, pengguna dapat memilih untuk membuat perubahan dan menyusunnya kembali.

Saat ini fitur ini hanya terbatas pada pasar Amerika Serikat saja, dan Google mengenakan biaya mulai $ 9.99 untuk cetakkan setiap buku album foto.

Beberapa fitur baru ini bakal hadir ke Google Photos dalam waktu dekat secara bertahap

Komen

Nama
Web