READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perseteruan di antara Qualcomm dan Apple nampaknya kian memburuk. Masalah yang melanda dua perusahaan ini kini melibatkan produsen yang memproduksi iPhone dan iPad. Pihak Qualcomm telah mengeluarkan gugatan terhadap Foxconn, Pegatron Corporation, Wistron Corporation, dan Compal Electronics, Inc, empat perusahaan yang memproduksi perangkat bagi pihak Apple.

Gugatan diajukan karena mereka menghentikan pembayaran royalti kepada Qualcomm atas perintah pihak Apple sekaligus melanggar perjanjian yang disepakati dengan Qualcomm.

Apple menolak membayar royalti kepada Qualcomm karena menuduh perusahaan tersebut menetapkan biaya royalti yang tidak wajar. Apple mengatakan Qualcomm memonopoli pasar untuk chip perangkat tanpa kabel, dan pada saat yang sama tidak mengembalikan uang Apple senilai $ 1 miliar karena Apple bekerjasama dengan pemerintah Korea Selatan. Pada saat yang sama, Apple juga meminta pengadilan untuk mengubah bagaimana Qualcomm mengenakan charge atas penggunaan teknologi mereka pada masa depan.

Qualcomm segera mengajukan gugatan kembali ke Apple kemudian meminta pihak FCC untuk mencegah iPhone dari diimpor masuk ke Amerika Serikat.

 

 

Komen

Nama
Web