READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

ARM Ingin Mengembangkan Chip Untuk Implan Di Otak

Diterbitkan pada 22nd May 2017 oleh

ARM saat ini sudah populer dengan penawaran desain chip mereka yang banyak digunakan pada perangkat selular. Kini, melangkah ke arena berikutnya, selain otomotif, ARM juga bekerjasama dengan University of Washington untuk mengembangkan chip yang dapat ditanamkan pada otak.

Chip yang ingin dikembangkan ini bertujuan untuk membantu mereka yang memiliki masalah kelumpuhan dan sebagainya. Melalui penggunaan chip ini, ia ingin membantu mereka dengan penyakit neurodegenerative, termasuk Parkinson, Alzheimer, bahkan juga lumpuh. Menggunakan chip ini, ia akan membantu tubuh untuk dapat bergerak kembali dan menerima feedback sentuhan.

Chip yang akan dikembangkan ini akan memainkan peran utama dalam mengubah sinyal dari otak, memprosesnya, dan memungkinkan otot menerima umpan.

ARM selama ini terkenal dengan pengembangan chip berukuran kecil, menghemat energi, dan tidak mengeluarkan panas yang tinggi. Ini juga antara kebutuhan utama dalam pengembangan chip yang dapat ditanamkan pada manusia.

ARM juga mengatakan visi mereka dalam meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia menggunakan teknologi, dan proyek ini sejalan dengannya.

Seperti biasa, proyek ini adalah untuk periode jangka panjang. ARM akan menawarkan keahlian mereka, dan bekerjasama dengan para peneliti dari University of Washington dalam mengembangkannya. Untuk saat ini, beberapa prototipe awal telah siap dikembangkan.

 

 

Komen

Nama
Web