READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple kabarnya saat ini sedang dalam proses produksi untuk speaker pintar yang hadir dengan integrasi Siri. Apple mungkin memperkenalkan speaker pintar ini pada acara WWDC bulan Juni ini, tetapi mungkin akan hanya dipasarkan pada penghujung tahun ini.

Perangkat dari Apple ini akan menyaingi Amazon Echo dan juga Google Home, ia juga akan menawarkan dukungan teknologi suara surround sound maya, selain integrasi lengkap dengan produk-produk Apple.

Dengan pengenalan speaker pintar ini, ia akan memainkan peran untuk dua tujuan utama: yaitu menjadi hub untuk berbagai peralatan di bawah sistem Apple HomeKit, dan pada saat yang sama mengikat pengguna di bawah jaringan layanan Apple. Ini juga secara tidak langsung memungkinkan Apple menyaingi Google. Untuk saat ini, Amazon Echo dan Google Home tidak mendukung penuh layanan Apple. Sebagai contoh, dengan hanya Amazon Echo atau Google Home, ia akan membuat pengguna lebih kepada berlangganan layanan seperti Spotify dan sebagainya dibandingkan Apple Music.

Tim Cook sendiri sebelumnya telah menekankan beberapa kali bahwa mereka akan memfokuskan kepada pendapatan dari layanan di bawah Apple, dan tentu speaker ini akan membantu masalah tersebut.

Jikalau diperkenalkan pada acara WWDC bulan Juni ini, ia akan menjadi kali pertama untuk Apple memperkenalkan sebuah perangkat baru sejak tahun 2013. Apple juga mungkin memperkenalkan tablet iPad baru pada acara sama, selain update untuk keluarga Mac.

Sebuah speaker dengan desain dan bangunan kualitas dari Apple, tentu akan menarik minat banyak pengguna, dan melengkapi lagi penawaran ekosistem Apple. Sebelumnya, pada 2006, Apple telah hadir dengan iPod HiFi, sebuah speaker yang didukung dengan baterai, dan berfungsi melengkapi penawaran aksesoris untuk iPod. Namun, karena harga dan juga ukurannya yang besar membuat iPod HiFi dihentikan produksi hanya setelah 18 bulan setelah diluncurkan. Kini, dengan Siri sebagai layanan utama, Apple tampaknya sedang mencoba kembali peruntungannya pada produk speaker ini.

Komen

Nama
Web