READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Manusia semakin tergantung kepada robot untuk kehidupan sehari-hari. Teknologi yang dulu hanya ada di film science fiction di tahun 60-an kini semakin hampir menjadi kenyataan dengan robot menggantikan manusia di sektor manufaktur dan mobil yang mengemudi secara otomatis. Di Prancis, ada sistem robot yang menempatkan kendaraan penumpang di Bandara Charles De Gaulle.

Stan yang dikembangkan oleh Stanley Robotics adalah robot yang menjaga 400 tempat parkir di bandara ini. Pengguna hanya perlu memesan tempat parkir mobil menggunakan aplikasi smartphone. Di bandara mereka hanya perlu meninggalkan kendaraan di area khusus. Stan kemudian akan memindahkan kendaraan ke area parkir.

Sistem ini cukup pintar dan mengetahui tanggal penumpang akan pulang kembali berdasarkan informasi tiket penerbangan mereka. Dengan adanya Stan penumpang tidak perlu khawatir tidak ada tempat parkir sehingga ketinggalan pesawat. Stan bukan sistem pertama sepertinya di dunia. Sebelumnya Ray digunakan di Bandara Dusseldoff Jerman.

 

Komen

Nama
Web