READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple Menambah Dukungan AR Pada iOS 11

Diterbitkan pada 6th June 2017 oleh

Apple hari ini telah memperlihatkan secara sekilas sistem operasi iOS 11 terbaru mereka, yang mana merupakan sistem operasi yang bakal digunakan pada iPhone generasi baru, dan juga iPhone yang sekarang ada dipasaran. Melalui pengenalan iOS 11, Apple memperlihatkan fitur augmented reality (AR) terbaru padanya.

Apple sendiri mengumumkan sebuah layanan baru bernama ARKit yang membantu para pengembang dalam mengintegrasikan teknologi augmented reality ini pada aplikasi yang mereka kembangkan. Di atas panggung, eksekutif Apple, Craig Federighi menggunakan kamera pada iPhone untuk mempertontonkan konten berbentuk 3D secara virtual.

Dari demo ringkas yang dipertontonkan, objek virtual hadir seperti benar-benar diletakkan di atas obyek fisik seperti meja dan bukan sekadar tindih seperti beberapa penggunaan AR pada masa kini. Ia juga dioptimasikan berdasarkan sesuatu ruang, selain memungkinkan konten turut berinteraksi menggunakan ruang yang tersedia.

ARKit telah mulai ditawarkan untuk para pengembang, dan mungkin kita akan melihat demonstrasi menyeluruh melalui iPhone generasi baru.

Komen

Nama
Web